[REVIEW] Wardah Lightening Liquid Concealer No.2 Beige: Murah dan Bagus!

Bonjour Babys!

Kali ini aku bawa review make up lagi! Yang kebetulan produknya masih terbilang baru-baru ini di rilis. Yup, Wardah Lightening Liquid Concealer yang No.2 Beige.

Review Wardah Lightening Liquid Concealer No.2 Beige

Di era New Normal gini beberapa dari kamu ada kan yang sudah harus beraktivitas seperti biasanya? Atau untuk sekedar bertemu dengan kawan lama? Nah, memang di New Normal gini udah bebas ya mau keluar, tapi harus tetep mematuhi protokol kesehatan yang ada. Salah satunya pakai masker.

Nah, karena pakai masker, aku mulai kepikiran untuk mengurangi make up yang dipakai kalau mau keluar. Yah, walaupun selama ini juga gak pernah make up tebel juga sih, hihi. Terus, ada salah satu beauty vlogger favorit aku yang bikin konten make up tipis dan natural tanpa foundation, jadi dia cuma makai bedak biasa (compact/tabur) dan concealer aja.

Alhasil, keracunan deh! Hahaha. Aku jadi pingin juga pakai concealer dan bedak tabur aja. Selama ini aku biasanya kalau ingin sedikit "make up" itu pakai BB Cream PIXY yang 4Beauty Benefit, dan sekarang mau yang lebih ringan dari itu! Hihi

Setelah riset-riset mandiri tentang concealer, akhirnya aku mutusin buat cobain punya Wardah Lightening Liquid Concealer ini, karena banyak review bagus dan murah Babys! Cuma sekitar 30.000-32.000. Terus, kan sekarang juga masih sering di rumah aja, jadi menurut aku gak perlu yang langsung beli paling bagus, awet, dan high coverage. Masih coba-coba jadi nyari tengah-tengah aja, hihi.

Jadi, yuk langsung aja kita review!

Deskripsi Produk

Wardah Beauty Expert, Lightening Liquid Concealer cerah halus bercahaya.

Liquid concealer dengan medium-to-high coverage untuk menutupi bekas jerawat di wajah. Formulanya terasa ringan dan nyaman digunakan sehari-hari.

  • Micronized Bright Pigment, mencerahkan dan jadikan kulit tampak lebih halus.
  • Tahan lama hingga 12 jam* (berdasarkan uji terhadap 30 panelis)
  • Oil absorber, untuk bantu menyerap minyak secara optimal
  • Non comedogenic, tidak menyumbat pori
  • Dermatology tested, telah diuji secara klinis
  • For all skin types, untuk semua jenis kulit.
  • Smooth Finish, memberikan hasil yang halus.
  • Berat neto 7gram.

Ingredients

Review Wardah Lightening Liquid Concealer No. 2 Beige

Packaging/Kemasan Produk

Meskipun aku bukan bucinnya wardah, hanya aja emang packaging dari produk terbarunya ini Wardah Lightening Liquid Concealer dan Fondation-nya ini lucu. Dan tumben banget bukan berbentuk box.

Jadi packaging yang ini lebih simpel, cuma karton sebagai alas dan Concealernya ini masuk ke wadah plastik. Mirip kayak packaging lip balm gitu Babys.

Review Wardah Lightening Liquid Concealer No.2 Beige

Di bagian depan, ada beberapa klaim yang diunggulkan Wardah, sedangkan di bagian belakang ada deskripsi produk, ingridients, dan cara pakai.

Review Wardah Lightening Liquid Concealer No.2 Beige

Nah, untuk packaging dari concealernya sendiri terbuat dari plastik yang halus dan lumayan tebal. Berwarna beige seperti warna variannya dan putih untuk penutupnya, dengan panjang tidak lebih dari 9cm. Dan dibawahnya terdapat keterangan nama, varian, dan berat produk.

Untuk aplicatornya, umum sih bentuknya, dan lembut kalau menurut aku Babys. Dan enak-enak aja pegangannya karena plastiknya halus dan lumayan tebel.

Tekstur Concealer

Sesuai namanya, doi ini teksturnya liquid, gak terlalu encer/cair, tapi gak terlalu kentel/creamy juga. Waktu di aplikasikan juga kerasanya itu 50:50, gak ringan banget, dan gak berat banget.

Warna Concealer

Karena Concealer Wardah ini hanya punya 2 warna, dan aku punya kulit sawo matang yang cenderung ke kuning langsat, jadilah aku ambil nomer yang kedua. Karena takut yang no. 1 akan terlalu keputihan dan endingnya jadi ashy.

Setelah sampai, sempet deg-deg-an karena warna packagingnya itu kuning banget dan cenderung lebih gelap dari tone warna kulit aku. Diswatch di tangan pun kelihatan lebih gelap.

Tapi, setelah aku coba langsung di bagian bawah mata, warnanya hampir sama kayak kulit aku dan lebih terang sedikit. Lega! Hihi.

Review Wardah Lightening Liquid Concealer No.2 Beige

Pemakaian

Setelah dibuat deg-deg-an sama warnanya, akhirnya aku coba aplikasikan di bawah mata dan jerawat aku yang lagi merah banget. Aku blend dengan tap-tap pakai tangan langsung, dan ini concealer lumayan mudah di blendnya. Mungkin karena teksturnya yang 50:50 tadi ya. Walaupun waktu aku lihat di tangan itu jadi nempel banget di tangan juga, hihi.

Finishing-nya kalau menurut aku juga cenderung matte. Jadi blend-nya harus cepet dan anti banget buat gosok atau ditarik gitu, karena bakal jadi susah. Plus, ini bisa di build up, meskipun coveragenya cuma sampai medium, karena aku cuma berani sampai 2 layer aja.

Karena skintype aku ini kombinasi, untuk daerah T-zone cukup berminyak, dan daerah selain itu kering. Karena daerah bawah mata itu normal-cenderung kering, jadi aku gak berani aplikasikan terlalu banyak, takut crack  dan keliatan "dempul". Begitupun juga di daerah jerawat aku.

So far, hasil akhirnya bagus sih, walaupun untuk jerawat dia gak seberapa kebantu karena emang gara-gara obat jerawat, tekstur kulit berjerawatku itu kering. Jadi akan tetep keliatan kalau ‘pakai bedak’ di area jerawatnya.

Review Wardah Lightening Liquid Concealer No.2 Beige

Oiya, kalau dibuat step by step, gini cara pakai ala aku:

1. Setelah wajah dibersihkan, aplikasikan pelembab & sunscreen terlebih dulu.

2. Beri concealer secukupnya pada daerah yang diinginkan (bawah mata, kemerahan, garis hidung, dahi, atau sebagainya)

3. Blend atau ratakan menggunakan tangan/brush/sponge.

Sesuai selera kamu ya Babys! Kalau aku, karena pingin cepet dan praktis, aku pakai jari tangan yang bersih. Oiya, hindari juga untuk menggosok-gosok gitu ya, tap-tap aja.

4. Set dengan bedak tabur/compact (opsional)

5. Selesai! Hihi.

Review Wardah Lightening Liquid Concealer No.2 Beige

Ketahanan produk

Untuk ketahanan, I would say, ini lumayan banget! Pemakaian selama 4-6 jam masih oke. Untuk daerah bawah mata dia creasingnya minim. Dan walaupun dia dipakai wudhu pun masih ada coveragenya sedikit. Untuk di area jerawat, of course pasti creasing dan lebih memudar ya, karena emang kering dan belum kempes juga.

Review Wardah Lightening Liquid Concealer No.2 Beige

Conclusion:

(+) Affordable! 7g dengan harga 30.000-32.000.

(+) Packaging aman, dan travel friendly

(+) Lumayan tahan lama

(+) Matte finish tapi gak bikin kering banget

(-) Tidak sesuai klaim yang high medium, dan oil-absorber (kalau di aku ya)

Nah, untuk kemudahan mendapat aku belum bisa memastikan karena sebelumnya aku belum pernah lihat produk ini ada di display bagian make up di salah satu minimarket/toserba gitu. Kurang tahu untuk toko yang khusus make up atau supermarket.

Jadi, aku beli Wardah Lightening Liquid Concealer ini di e-commerce. Kalau kamu penasaran, bisa coba lihat produknya di sini.

Repurchase? Maybe. Mau coba concealer yang lain, khususnya punya Mineral Botanica dan BLP!:D

Overall, Wardah Lightening Liquid Concealer no.2 Beige ini worth to buy. Karena selain murah, dia ini ngasih hasil yang bagus dan lumayan banget! jadi, buat yang masih coba-coba make up, produk ini cocok banget.

Jadi, gimana Babys? Penasaran dan mau coba juga Concealer dari Wardah ini?


Semoga bermanfaat,

All regards and love, see you when I see you Babys!



Adinda
just a simple blog managed by lil girl who love to write✨ Hit me up on instagram: @adindanlp

Related Posts

2 komentar

  1. Pengen banget coba iniiii, kayanya reviewnya oke okeee hihi

    BalasHapus
    Balasan
    1. Untuk harga segitu oke sihhh kalau aku, cuma warnanya aja yg terbatas hihi
      Thxuu udah mampir!:))

      Hapus

Posting Komentar

RajaBackLink.com
Subscribe Our Newsletter