[REVIEW] Madame Gie Brilliant Moist No.304 Angelic: Apa Sebagus Harganya yang Murah?

Bonjour Babys!

Untuk pertama kalinya aku bawa review make up!

Yup, review lip cream dari Madame Gie yang series Brilliant Moist Velvet & Smooth Lip Liquide, No.304 Angelic.

Review Lip Cream Madame Gie

Pastinya udah gak asing lagi ya sama merk make up lokal yang satu ini? Merk Madame Gie ini sempet booming beberapa waktu lalu karena doi ini merk produk kecantikan dari artis Gisel, tapi harganya serba terjangkau!

Jujur aku pun penasaran banget ya, karena ini merk punya artis tapi harganya murah banget. Dan waktu awal rilis, Madame Gie ini sudah banyak produk yang dikeluarkan. Mulai dari lipstick, lipbalm, powder, foundation, eyeshadow palette, contour, mascara, dsb. Lengkap banget pokoknya Babys!

Sebenernya aku juga penasaran sama salah satu palette-nya, Madame To Go Make Up Kit, yang isinya sudah ada 4 eyeshadow [2 matte, 2 shimmer], blush, dan juga countour, lengkap banget kan? Dan harganya hanya sekitar ±30.000-40.000-an aja. Tapi karena belinya lewat e-commerce, jadi takut akan pecah ditengah jalan.

Alhasil, aku cobain aja dulu lip liquid-nya. Jadi, apa sebagus yang diklaim Madame Gie?

Deskripsi Produk

Madame Gie Brilliant Moist Velvet & Smooth adalah lip cream dengan tekstur lembut dan hasil akhir satin. Tidak menimbulkan efek kering. Didesain dengan kemasan travel friendly. Dan tersedia dalam 6 pilihan warna.

Dari deskripsi diatas, sudah lumayan jelas ya untuk jenis lip cream yang memberikan hasil satin, bukan matte. Walaupun untuk namanya itu kesannya dia memberikan hasil velvet dan hasil yang halus karena dia ini melembapkan, tapi sayangnya dari Madame Gie sendiri gak menjelaskan detail mengenai itu.

Kemasan/Packaging

Pertama kali produk sampai, ternyata gak dapat box gitu Babys, jadi langsung produk lip creamnya sendiri yang hanya dilapisi plastik lagi gitu. Aku lupa ada tulisannya atau enggak, sepertinya ada, tulisan nama merk Madame Gie.

Kemasannya terbuat dari plastik, tidak berwarna alias bening untuk bagian isi lip cream, dan berwarna abu-abu terang untuk tutupnya. Bentuknya kecil, imut, dan gak berat sama sekali.

Ada dua bagian yang menuliskan nama lip cream, dan lainnya menunjukkan logo dari Madame Gie sendiri. Terus, dibagian bawah produk terdapat keterangan nomor dan nama variasi produknya.

Untuk aplikatornya sama seperti lip cream pada umumnya. Dan panjangnya juga mengikuti ukuran packagingnya, alias pendek.

Apa beneran travel friendly? Yes.

Karena memang dia ini kecil, gak berat juga, jadi praktis banget dibawa kemana-mana.

Tapi, kalau dilihat secara langsung, desain dan keseluruhan dari kemasannya tidak bisa dibilang mewah ataupun elegan. Jadi bagi kamu yang sangat memperhatikan kemasan dari suatu produk make up, mungkin akan sedikit kecewa dari packaging Madame Gie ini.

Tekstur Produk

Bener-bener lembut dan creamy banget. Dari penglihatan mata sih, sekilas memberikan kesan kalau misal pakai lip cream ini beneran melembapkan dan gak bikin kering.

Untuk bau/wanginya juga enak banget. Ada kesan manis, dan mirip bau roti yang manis, hihi, dan sama sekali gak ganggu.

Review Lip Cream Madame Gie

Warna Angelic (304) ini juga cantik banget, orange-orange yang kalem. Kalau dikatakan peach, menurutku enggak karena kurang cerah sih untuk peach. Ini lebih cenderung ke arah nude. Dan sama sekali gak ada tone warna merahnya.

Pemakaian

Untuk pemakaiannya enak, gak berat, cuma kerasa aja kalau lagi pakai lip cream dan gak kering juga. Kalau dilihat dari jauh, doi ini kesannya semi-matte gitu, padahal kalau dipegang itu masih nyisa.

Ya, meskipun namanya Brilliant Moist, aku lebih menyarankan untuk mengaplikasikan lipbalm terlebih dulu sebelum pakai lip cream ini. Memang gak bikin kering, cuma sewaktu doi ini sudah nge-set, itu keliatan kering/matte, dan garis-garis bibir itu kelihatan jelas.

Review Lip Cream Madame Gie
Sebenernya ini aku mau tunjukkin kalau keliatan banget garis bibirnya, tapi tetep gak keliatan kalau di kamera, maaf Babys:(


Jadi untuk meminimalisir itu, kalau bisa pakai lipbalm dulu.

Tapi ternyata juga kalau kita pakai lipbalm lalu langsung ditimpa lip cream ini, doi nge-setnya lumayan lama dan hasil akhirnya itu lebih glossy. Jadi mungkin bisa diakalin setelah kamu pakai lipbalm, tap-tap pakai tissue dulu, baru ditimpa pakai lip cream ini.

Dan, lip cream ini juga gak transfer-proof.

Ketahanan produk

Sebenernya gak pernah secara spesifik menguji ketahanan lip cream ini. soalnya aku juga gak masalah sih apakah lip stick/cream yang aku pakai ini tahan lama atau enggak.

Tapi untuk perkiraan, ketahanan lip cream ini sekitar 3-4jam, setelah itu doi ini agak nge-stain di bibir dalem. Apalagi kalau dalam kurun waktu tersebut kamu gak minum sama sekali.

[ini perkiraan sewaktu aku pakai dari rumah sampai ke kampus (20 menit-an), lanjut kelas (±2-3 jam)]

Conclusion:

(+) Murah! Sekitar ±30.000 [harga di web resmi Madame Gie]

(+) Beneran moist, smooth, dan gak bikin kering

(+) Travel-friendly

(+) Warnanya cantik-cantik, dan cocok & bisa menutup untuk daerah bibir yang gelap.

(-) Gak bisa nutup garis-garis bibir

(-) Kemasannya dari plastik yang “kurang kuat” jadi harus hati-hati

(-) Masih belum tersebar merata di toko-toko kecantikan

[walaupun sebenernya Madame Gie ini juga udah kerja sama dengan kimia farma yang emang ada booth sendiri untuk make up. Tapi sewaktu terakhir aku kesana itu produknya kurang lengkap gitu. Jadi mau gak mau beli e-commerce. Coba lihat produknya di Lazada]

Repurchase? No. Mau coba lip cream lain! Hihi

Overall sebenernya lip cream ini bagus sih untuk harga segitu. Dan rasanya enjoy aja waktu pakai lip cream ini. Cuma, ya, ada banyak banget merk make up dengan banyak variasi juga, apalagi sekarang produk lokal juga mulai banyak yang muncul dan punya produk yang lebih worth to buy.

Tapi kalau untuk coba-coba dan koleksi warna-warna kalem sih, mungkin gak ada salahnya beli ini.

Jadi gimana Babys? Tertarik cobain lip cream dari Madame Gie ini?

 

Semoga bermanfaat,

All regards and Love, see you when I see you Babys!

Adinda
just a simple blog managed by lil girl who love to write✨ Hit me up on instagram: @adindanlp

Related Posts

Posting Komentar

RajaBackLink.com
Subscribe Our Newsletter