[REVIEW] PIXY BB Cream 4-Beauty Benefits & UV Brightening: Ringan Banget! Tapi Bagus Gak Sih?

Bonjour Babys!

Review kali ini aku bawa produk make up untuk complexion nih.

Yup, UV Brightening 4 Beauty Benefits BB Cream dari PIXY!

Sebenernya udah pakai BB Cream PIXY 4-Beauty Benefits ini lumayan lama sih. Awal-awal PIXY berinovasi dengan ngeluarin rangkaian make up yang varian 4 Beauty Benefits. Menurutku ini langkah yang bagus sih secara sebenernya PIXY ini juga merupakan merk lama dan akhirnya mereka punya inovasi baru. Dan PIXY juga gak hanya mengeluarkan BB Cream, ada concealer stick, compact powder, dsb.

Kalau lihat dari iklan yang dulu digencar-gencarkan sama si PIXY, menurutku 4 Beauty Benefits ini kece banget. Karena memberikan kesan yang feminin dan elegan.

Jadi apakah si PIXY ini beneran bagus?

Deskripsi Produk

BB Cream dengan tekstur ringan memberikan hasil makeup tampak cerah dan tidak kusam hingga 12 jam. Teruji secara klinis tidak memicu timbulnya komedo. Clinically tested, Non-Comedogenic by Mandom Beauty, Tokyo.

Keunggulan 4 Beauty Benefits terdiri dari:

Whitening : Formula 2-Way Whitening membuat kulit tampak lebih cerah.

Protecting : SPF 30 &PA+++ menjaga kulit dari paparan sinar matahari

Moisturizing : Moisturizing Agent menjaga kelembaban kulit.

Beautifying : Fit Blend Powder membuat formula menyatu di kulit dengan sempurna.

Deskripsi diatas aku ambil dari PIXY-nya langsung, yang dituliskan di bagian belakang produknya ini. Sayangnya, kemasan kerdusnya sudah kebuang, dan mungkin akan lebih lengkap deskripsi dan detilnya disana.

Packaging/Kemasan Produk

Sepert yang sudah aku singgung sebelumnya, PIXY ini juga mengemas produknya pakai kerdus, dan disana juga untuk memberikan keterangan lebih detil tentang produknya.

Dan untuk kemasan dari BB Cream-nya ini sendiri berbentuk tube dari plastik berwarna pink pasteldengan tutup berwarna hitam yang untuk membukanya diputar terlebih dahulu. Jujur, aku suka banget sama packagingnya, karena plastik yang digunakan itu lentur dan gak kaku.

Setelah dikeluarkan si BB Cream-nya, packagingnya langsung kembali ke bentuk semula. Jadi si PIXY BB cream ini fleksibel dan gak kaku, dan gak perlu dikocok kayak pas kita mau keluarin saus dari botolnya, hihi.

Lubang dari BB Cream-nya juga kecil, jadi gak mudah bleber. Dan selama ini juga aman meskipun aku bawa kemana-mana dan kadang tas-nya dipake bantal (oke ini agak TMI, hihi)

Tekstur Produk

Tekstur dari si PIXY ini gak terlalu yang creamy banget, dan kerasa ringan. Dan menurut aku ini lebih cenderung liquid gitu, mungkin karena emang PIXY ini beneran mau produknya ini ringan.

Oiya, untuk shade yang aku punya dari si PIXY ini yang nomer 1 Ochre. Setau aku BB Cream ini punya 3 shades doang, dan waktu itu aku ditawarin hanya 2 shades aja, Ochre ini sama yang Natural.

maaf banget karena pencahayaan yang beda-beda ya Babys!
maaf banget karena pencahayaan yang beda-beda ya Babys!

Nah karena waktu itu gak tersedia tester, jadi aku cuma bisa mengira-ngira shade-nya dari keterangan di kardusnya. Dan menurutku si Ochre ini itu lumayan mirip tone-nya dengan kulit wajah dan ada tone kuningnya. Tapi sayangnya, itu semua hanya ekspetasiku.

Pemakaian Produk

Untuk pemakaiannya, alhamdulillah aku gak ada masalah sama sekali sama kandungan BB Cream ini. Wajah aku aman, gak iritasi, gak bikin jerawat baru, gak kusam juga. Aman. Doi ini juga gampang terserap, dan  gampang di blend bahkan pakai tangan juga masih oke.

Tapi, yang kurang cocok di aku adalah warnanya. Seperti yang sudah aku jabarkan tadi, ternyata warna No.1 Ochre ini melenceng dari ekspektasiku.

Kalau dilihat sekilas, warnanya serasa ada tone warna kuning. Tapi setelah di swatch ditangan, ternyata warnanya lebih cerah, dan gak ada tone kuning sama sekali. Menurutku ini cenderung ke pinkish gitu.

Untungnya, kalau doi ini dipakai secara tipis dan merata, dia gak seberapa ashy. Dan hasilnya dia lebih kayak tone up cream gitu, warnanya juga lumayan nyatu dengan kulit. Doi juga memberi kelembapan dikulit.

Coveragenya sendiri ini menurut aku light banget. Karena doi ini memang ringan. Jadi cuma bisa untuk membuat sedikit lebih cerah. Untuk meratakan warna kulit dan  memudarkan kemerahan juga masih kurang sih. 

Oiya, meskipun doi ini melembabkan dan ada SPF-nya, tapi aku tetap pakai Sunscreen dan pelembab dulu sebelum pakai BB Cream ini.

Kamu perlu hati-hati kalau mau aplikasikan bedak tabur setelah pakai BB Cream ini. Waktu itu aku timpa pakai bedak tabur Marcks yang warna pink, dan hasilnya terlihat lebih ashy karena memang dari Marcks Pink sendiri sudah memberi efek “lebih putih”. Jadi kalau tone kulit kamu mirip sama aku, aku saranin pakai bedak tabur yang sesuai / ada tone kuningnya.

Dan BB Cream ini tentunya kalau di warna kulit seperti aku, gak bisa di build-up/ditimpa lebih dari sekali/dipakai untuk makeup tebal, karena akan jadi sangat ashy

Conclusion:

(+) Cocok untuk kulitku yang kombinasi-cenderung sensitif

(+) Travel-friendly

(+) Affordable, 30ml hanya sekitar ±Rp30.000-Rp35.000

(+) Mudah Didapat

(+) Tekstur ringan

(+) Ada SPF-nya

(-) Cuma ada 3 shades warna

 Repurchase? No. Mau nyari warna yang cocok.

Overall sebenernya 4 Beauty Benefits BB Cream PIXY bagus, apalagi untuk daily use. Cocok banget buat kamu yang lagi nyari BB Cream ringan untuk pemakaian sehari-hari. Dan lumayan awet juga, meskipun udah dipakai wudhu, efek brighteningnya masih ada dikulit.

Beberapa hari lalu aku sempet test buat kegiatan di rumah, tidur, dan ibadah dirumah, masih ada efek brightening dan gak kusem setelah pemakaian 4-5jam.

Hanya saja warnanya kurang cocok di kulit aku. Tapi mungkin dikulit kamu cocok~

Jadi gimana Babys? Tertarik cobain BB Cream dari PIXY ini?

Coba lihat produknya di Lazada yuk!

 

Semoga bermanfaat,

All regards and love, see you when I see you Babys!

Adinda
just a simple blog managed by lil girl who love to write✨ Hit me up on instagram: @adindanlp

Related Posts

Posting Komentar

RajaBackLink.com
Subscribe Our Newsletter