[REVIEW] Purbasari Lulur Mandi Bengkoang Double Brightening: Murah Abis!


Bonjour Babys!

Kali ini aku bawa review produk body care nih, Purbasari Lulur  atau Body Scrub yang varian Bengkoang. Pastinya udah gak asing lagi dong sama Purbasari ini? Doi ini produk lokal yang sudah ada sejak lama banget.


Hingga kini, sudah ada 8 varian lulur mandi yang bisa jadi pilihan kam loh Babys! Termasuk varian Greentea yang baru-baru ini menang di laman web FemaleDaily.

Sebenernya, gak ada alasan khusus sih untuk beli body scrub dari Purbasari ini, karena memang masih mencari scrub yang bagus dan pas secara teksturnya. Dan kebetulan, beberapa waktu lalu di minimarket ada diskon buat Purbasari ini, jadi ya~ beli, hihi. Harga asli aja udah murah, apalagi dapet diskon, hihi.


Deskripsi Produk

Paduan dua brightening yaitu ekstrak bengkoang dan ekstrak whitening yang membuat kulit tampak lebih cerah, halus dan lembut. Butiran scrub-nya secara lembut mengangkat kotoran dan sel-sel kulit mati. Diperkaya dengan moisturizer yang menjaga kelembaban kulit.

Dari deskripsi diatas, Purbasari ini mengklaim kalau scrub ini memberi manfaat double brightening karena udah ada kandungan ekstrak bengkoang ditambah dengan brightening...atau whitening? Karena kalau dari judulnya, itu +brightening, tapi dideskripsi ekstrak whitening, hihi, yaudah sama aja lah ya.

Tekstur Produk


Teksturnya gak seberapa creamy dan cenderung lebih cair, mirip kayak lotion cuma gak terlalu padat juga. Butiran scrubnya gak seberapa besar, tapi masih kerasa waktu diolesin ke kulit. Gak kasar dan gak yang lembut banget juga, standar. Wanginya masih enak dan lembut walaupun cukup kenceng tapi gak ganggu menurut aku.


Percobaan Pertama

Untuk percobaan pertama kali, ya seperti body scrub pada umumnya. Tapi memang hasilnya beneran lebih bersih, halus, dan cerah.

Menurutku scrub ini masih terbilang susah untuk mengeluarkan kulit mati alias daki, hihi. Walaupun aku juga masih belum bisa membandingkan secara menyeluruh karena aku udah lupa waktu dulu masih pakai Body Scrub Shinzui atau Marina.

Dan, bagi kamu yang suka pakai Body Scrub dengan metode ‘basah’ juga akan kurang cocok sama si Purbasari ini karena emang yang udah aku sebutin tadi, scrub ini agak susah untuk mulai merontokkan daki.

Kalau aku pribadi, emang lebih suka metode ‘kering’. Jadi setelah dioles, aku biarin dulu produknya sampai setengah kering baru mulai scrubbing. Lebih detilnya, kurang lebih kaya gini Babys

Cara pakai:

1. Oleskan produk secara merata
2. Diamkan produk selama kurang lebih 1-2menit sampai setengah kering.
3. Mulai Scrubbing!^^ (Gosoknya perlahan aja ya Babys, gak perlu terlalu keras)

Sampai jadi gumpalan-gumpalan kecil gini, nanti lama-lama warnanya akan berubah jadi gelap--abu-abu: yang artinya kotorannya udah keangkat (menurut aku)

4. Setelah dakinya sudah rontok semua, dan sudah merasa bersih, Bilas dengan air.
5. Selesai.

Di keterangan produknya, sebenernya ini juga bisa kamu gunakan buat pengganti sabun Babys.
Nah, biasanya kalau lagi nganggur aku biasanya nerapin itu. Jadi setelah pakai sabun biasa, aku olesin produknya dan diemin sebentar, tapi disini gak sampe scrubbing banget. Jadi cuma digosok-gosok biasa tanpa harus sampai keluar daki. Tapi hasilnya gak mengecewakan! Hihi

Kulit jadi lebih bersih, lembut dan cerah seketika. Dan setelah pemakaian seminggu, kerasa banget sih bedanya.

Cuma, kurangnya disini tuh entah kenapa setelah pakai si Purbasari ini tuh telapak tangan aku agak kerasa gatal. Entah karena memang hasil akhirnya yang kerasa licin atau karena butiran scrubnya, aku gak yakin, tapi masih bisa ditolerir karena gak butuh waktu lama buat hilang.

Conclusion:

(+) Murah, hanya ±10.000-12.000an aja
(+) Lumayan awet
(+) Dapet banyak, 235gram!
(+) Ada dimana-mana, gampang didapetnya.
(+) Claim-nya beneran terbukti; bikin bersih, halus, dan cerah

(-) Agak susah untuk bener-bener scrubbing/mengeluarkan kulit mati atau daki
(-) Setelah pemakaian kerasa licin dan menimbulkan gatal di telapak tangan (walaupun cepet hilang juga)

Overall, bagus-bagus aja sih untuk harga segitu dan dapet banyak banget. Terus juga klaimnya work semua. Walaupun sayang banget aku gak bisa nunjukkin perbedaannya, karena menurutku itu semacam perbedaan yang hanya disadarin diri sendiri, hihi.

Karena cerahnya ini bukan yang nambah putih atau sampai merubah skintone, dia tetep pada skintone kamu tapi jauh terlihat bersih dan cerah. Kayak hasil dari NACIFIC Phyto Niacin, yang bisa kamu lihat reviewnya disini.

Repurchase? Maybe. Mau coba-coba scrub lain dulu, hihi.


Jadi gimana Babys? Mau coba juga body scrub murah ini?
Cobain produknya di Lazada

Lihat produknya di Lazada

Semoga bermanfaat,
All regards and love. see you when I see you Babys!💛

Adinda
just a simple blog managed by lil girl who love to write✨ Hit me up on instagram: @adindanlp

Related Posts

Posting Komentar

RajaBackLink.com
Subscribe Our Newsletter