[DOWNLOAD] Cantik Itu Luka – Eka Kurniawan pdf: Cantik Belum Tentu Bahagia


Bonjour Babys! Kali ini aku membawa sebuah novel dari sastrawan Indonesia yang terkenal dengan pembawaan nyentrik dan satire-nya—Eka Kurniawan, yaitu novel Cantik Itu Luka.


Cantik Itu Luka ini pertama kali terbit tahun 2002, dan sampai saat ini sudah diterjemahkan dalam dua baha asing lain seperti Inggris dan Jepang. Dari sini sudah terdengar keren banget kan Babys?

Novel ini sangat menarik perhatian karena pembawaan cerita yang unik dengan berbagai satirenya yang lucu namun miris. 

Tokoh utamanya adalah Dewi Ayu, seorang perempuan keturunan Indonesia-Belanda yang dipaksa melacur karena parasnya yang cantik, pada masa penjajahan Jepang. Dan sampai negeri ini merdeka pun ia tetap menjadi pelacur yang amat di idolakan di Halimunda.

Baca juga ya Babys Edensor – Andrea Hirata.pdf

Cacian dan makian telah menemani hari-hari di hidupnya hingga ia mempunyai tiga orang anak yang semuanya cantik, tapi masih saja berperangai dan bernasib buruk. Tak jauh beda dengannya, yakni pelacur.

Maka dari itu ketika ia kembali hamil anak keempat, ia sangat berharap agar anaknya buruk rupa. Tapi, setelah mendengar bahwa ia kembali melahirkan anak perempuan, ia tak sudi barang melihatnya sebentar dan memilih bersiap untuk mati dengan menggunakan kafan sebagai satu-saunya kain yang menyelimutinya.

Padahal, anak keempatnya sesuai dengan harapannya selama ini. Ia benar-benar buruk rupa, bahkan warga Halimunda menyangka itu adalah anak keturunan setan. Namun, Dewi Ayu masih enggan melihat dan merawatnya, ia hanya meninggalkan nama untuk anak terakhirnya itu—si Cantik.

Sebab cantik itu luka..

[DOWNLOAD] Cantik Itu Luka – Eka Kurniawan

(ini udah bisa ya Babys link-nya, di update per 17 May 2021)

Nah gimana nih? Tertarik untuk membaca novel unik ini?

Oh ya, bagi yang masih bingung gimana cara mengunduh di link download-nya bisa cek tutorialnya di sini ya Babys.

Buat kamu yang cari bahan bacaan lain, semua review dan link download PDF buku-buku lainnya sekarang ada di blog khusus Your PDF Mate ya! See you there!



Selamat membaca,
Semoga bermanfaat,

All regards and love. see you when I see you Babys!💛
Adinda
just a simple blog managed by lil girl who love to write✨ Hit me up on instagram: @adindanlp

Related Posts

RajaBackLink.com
Subscribe Our Newsletter