[REVIEW] Purbasari Lipstick Color Matte No.83 Pirus Hydra Series: Cantik Banget, Favorit!

Bonjour Babys!—Para pecinta make up lokal mana suaranya? Kali ini aku bawa review dari brand lokal yang aku yakin sudah gak asing lagi, yup, Purbasari! Dengan berbagai inovasi yang diberikan beberapa waktu ini, membuat aku penasaran banget sama doi terutama Purbasari Lipstick Color Matte Hydra Series mereka!

review lipstick matte purbasari no 83

Sebenernya, Purbasari Lipstick Color Matte Hydra Series ini udah lama sih rilisnya... tapi, waktu itu aku belum begitu tertarik plus masih ada banyak lip product haha. Sampai si Purbasari ini ganti packaging gitu dan aku juga lagi pengen banget back to basic pakai lipstick gitu (alias agak ribet juga ya kan kalau lip cream atau lip tint gitu karena harus ngeluarin brushnya dulu haha). Alhasil, aku kembali tertarik sama Purbasari Lipstick Color Matte Hydra Series, dan ambil yang no.83 Pirus.

Dulu waktu awal muncul kepo banget sama yang no.86 dan banyak yang bilang bagus, tapi waktu itu aku nemu diskon pengguna baru di salah satu e-commerce dan adanya yang no.83 Pirus ini. dan ya, lumayan lah ya cuma bayar ongkir hihi.

Penasaran kayak gimana reviewnya? Yuk langsung aja kita bahas!

Packaging - Purbasari Lipstick Color Matte no.83

Dari luar, dan dari pengamatan pribadi aku.. emang konsep baru yang dibawa si Purbasari ini serba hitam dan emas. Tak terkecuali si Purbasari Lipstick Color Matte Hydra Series ini yang (kalau gak salah) produk pertama setelah mereka re-branding.

Diluar, packaging kardus warna hitam matte dengan beberapa aksen warna gold bertekstur timbul. Terdapat nama brand, keterangan, klaim, ingredients, expired date, dsb.

Untuk packaging lipstick-nya terbuat dari plastik ringan berwarna hitam (dibagian tutup) dan gold mengkilap (dibagian bawah), dengan tulisan Purbasari gold dan keterangan nomor lipstick serta expired date di bawahnya. Kalau dibuka, berwarna full gold mengkilap seperti bagian bawahnya.

review Purbasari Matte Lipstick Pirus No.83

Aku gak pernah mempermasalahkan packaging sih, tapi karena ini terasa ringan banget jadi kerasa rapuh banget, walaupun dia cukup kokoh(?) karena tetap rapat saat ditutup, gak gampang lepas. Cuma memang kerasa rapuh gitu aja.

Keterangan dan Klaim Produk

Di packaging terluar dari si Purbasari ini, doi menunjukkan kalau lipstick ini tahan selama 12 jam dan mengandung Vit.E dan Castor Oil. Nah, untuk kalim lainnya sebagai berikut:

review lipstick matte murah purbasari

  • Tahan lama hingga 12 jam dan tidak mengkilap
  • Terasa ringan pada bibir
  • Warna tidak pudar sehingga penampilan Anda akan tetap segar
  • Diperkaya Vitamin E dan Castor Oil yang membantu melembabkan bibir.

Tekstur dan Warna

Untuk lipstick matte, aku ngerasa doi ini tesktur-nya yaa biasa gitu seperti lipstick pada umumnya (yang glossy) hanya saja lebih padat (kalau menurut aku), dan masih terasa lembab. Dan wanginya itu.... aku suka banget! wanginya sweet-sweet gitu dan mirip banget sama bau bubble gum di produk makanan/minuman hihi.

review lipstick purbasari matte no 83
Ini tanpa filter apapun ya Babys!

Untuk warna no.83 Pirus ini sepenglihatan aku, merah bata yang deep dan condong ke ungu. Tapi, ketika di swatch, gak se-deep itu kok, dan memang keliatan condongnya ke ungu.. tapi ungu yang cantik hihi.

Pemakaian

Pertama kali pemakaian itu udah excited banget karena emang karna baunya tadi yang mirip bubble gum, dan ketika dipakai di bibir itu doi masih lembab, tapi look-nya langsung matte. Jadi, dia itu matte, tapi gak yang kering gitu dan tetap melembabkan, suka!

review pemakaian lipstick matte purbasari pirus no 83

review lipstick matte purbasari

Dan, untuk ketahanannya sayangnya aku gak seberapa merhatiin banget sih Babys. Hanya aja, even dia emang udah berjam-jam gitu masih ada ngasih warna di bibir. Dan karena doi ini emang basenya ke merah, jadinya tuh kaya warna alami bibir gitu, and I really love it!

Beda kan kalau misal si doi ini base-nya condong ke orange, aku bayanginnya sih ninggal warnanya bakal keliatan kalau makai lipstick dan gak kelihatan seperti warna alami bibir.

Conclusion:

(+) Affordable! Sekitar +-Rp 30.000-Rp 25.000. Kamu bisa langsung cek disini  atau disini (shopee) ya!

(+) Mudah didapat, di minimarket ada loh Babys!

(+) Melembabkan, wangi, gak bikin kering

(-) Packaging lumayan rapuh, so be careful ya!

Overall aku so in love banget sama Purbasari Lipstick Color Matte Hydra Series ini karena... ya selama ini aku condong menghindari lip product yang matte karena terkadang mereka tuh bikin bibir kering banget. Sedangkan, bibir aku ini tipe yang gampang kering banget, jadi sangat-sangat butuh lipbalm setiap saat hihi. Dan, fortunately si Purbasari Lipstick Color Matte Hydra Series sama sekali gak bikin kering dan lumayan banget lah untuk harga segini. Worth to try buat kamu yang pengen coba-coba lipstick lagi.

Nah, jadi itu dia review Purbasari Lipstick Color Matte Hydra Series No.83 Pirus! Gimana? Tertarik buat coba?

Semoga bermanfaat,

All regards and loves, see you when I see you Babys!



Adinda
just a simple blog managed by lil girl who love to write✨ Hit me up on instagram: @adindanlp

Related Posts

2 komentar

  1. Cantik banget warnanya.
    Jadi inget lipstick nya purbasari pernah booming pada jamannya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. betul cantik banget😍
      dan worth the hype sih karena cocok byat daily use✨

      Hapus

Posting Komentar

RajaBackLink.com
Subscribe Our Newsletter