Backstreet Rookie vs. It’s Okay Not To Be Okay: Jadi Perbincangan Hingga Trending, Layak Ditonton?


Bonjour Babys!

Di pertengahan Juni ini ada beberapa judul drama baru yang tayang dan mendapatkan rating memuaskan. Backstreet Rookie dan It’s Okay Not To Be Okay (IONTBO) merupakan dua drama yang menyedot banyak perhatian hingga menjadi trending dan jadi perbincangan banyak orang.

Apa yang membuat dua drama tersebut jadi perbincangan?

1. Pemain Utama dari Aktor Papan Atas


Baik Backstreet Rookie dan It’s Okay Not To Be Okay (IONTBO) sama-sama punya pasangan pemain utama dari aktor dan aktris papan atas Korea. Seperti Ji Chang-wook-Kim Yoo-jung, serta Kim Soo-hyun-Seo Ye-ji yang pasti tidak diragukan lagi kemampuan aktingnya.

2. Drama Comeback Setelah Wajib Militer

Kim Soo-hyun baru saja menyelesaikan wajib militernya pada bulan Juli tahun 2019 lalu. Setelahnya, Kim Soo-hyun tidak ada project drama apapun. Meskipun ia beberapa kali menjadi cameo di drama-drama populer seperti Hotel Del Luna dan Crash Landing On You. Namun, drama It’s Okay Not To Be Okay (IONTBO) ini menjadi drama pertamanya setelah menyelesaikan wajib militer.

Tak jauh berbeda dari Kim Soo-hyun, Ji Chang-wook juga berhasil merampungkan wajib militernya tiga bulan lebih cepat dari Kim Soo-hyun, yakni pada bulan April tahun 2019. Lalu pada September 2019, Ji Chang-wook didapuk menjadi pemain utama pria dalam drama Melting Me Softly. Namun sayang, drama tersebut tidak begitu mendapat cinta dari para penonton karena jalan cerita yang membosankan.

3. Kontroversi

Baru-baru ini ramai dibicarakan mengenai banyaknya adegan vulgar yang ada dalam drama Backstreet Rookie. Seperti adegan anak SMA meminta dibelikan rokok, pakaian dari pemain utama wanita yang terlalu ketat, dan adegan dimana ada seorang penulis webtoon yang menggambar cerita erotis.

Banyak dari K-netz (sebutan netizen Korea Selatan) yang ramai-ramai meminta SBS untuk menghentikan drama tersebut walau masih tayang dua episode. Hal tersebut karena mereka menganggap drama ini tidak layak ditayangkan di TV Nasional karena adegan-adegan vulgar tersebut.

4. Alur Cerita Membosankan

Lain dari kontroversi Backstreet Rookie, It’s Okay Not To Be Okay (IONTBO) baru-baru ini menjadi perbincangan lagi karena jalan ceritanya yang dirasa lambat dan membosankan. Untuk urusan akting dari aktor-aktornya tidak ada masalah apapun, masalahnya hanya pada jalan ceritanya.

Mungkin memang tidak ada yang menuntut drama ini untuk ditarik penayangannya, namun K-netz berpendapat bahwa kalau dalam episode ketiga belum juga ada konflik atau adegan yang membuat penasaran, drama ini akan ditinggalkan oleh para penonton.

5. Main Story yang Fresh

Meskipun kedua drama ini punya kontroversi dan masalah masing-masing, namun ide cerita yang disuguhkan benar-benar fresh dan apik!

It’s Okay To Not Be Okay sedikit mengambil genre psikologi dan menceritakan Moon Kang-tae (Kim Soo-hyun) seorang perawat bangsal unit psikiatri yang sangat bekerja kersa guna merawat kakaknya yang punya keterbelakangan mental.

Suatu hari ia bertemu dengan Go Moon-young (Seo Ye-ji) seorang penulis dongeng anak-anak yang punya gangguan kepribadian anti-sosial serta menyukai benda-benda tajam dan beraura gelap.

Sedangkan Backstreet Rookie, menceritakan tentang kisah Jung Saet-byul (Kim Yoo-jung) seorang siswi berandal, yang mengejar cinta Choi Dae-hyun (Ji Chang-wook) seorang pemilik toko toserba yang jauh lebih tua dengannya.

Pertama kali pertemuan mereka saat Saet-byul dan teman-temannya dengan iseng meminta Dae-hyun untuk membelikan mereka rokok, namun Dae-hyun malah memberikan permen dan meminta Saet-byul untuk berhenti. Dari sinilah Saet-byul merasa ada orang yang benar-benar memberinya perhatian dan dibutakan oleh kepolosan Dae-hyun.

Jadi apakah kamu tetap menonton dua drama tersebut Babys?

 

Semoga bermanfaat,

all regards and love, see you when I see you Babys!

Adinda
just a simple blog managed by lil girl who love to write✨ Hit me up on instagram: @adindanlp

Related Posts

Posting Komentar

RajaBackLink.com
Subscribe Our Newsletter