Hanya Minum Air Putih Dapat Manfaat Sebanyak Ini? Super!

Bonjour Babys!

Seperti yang selama ini diketahui, tubuh manusia terdiri dari 60-70% air sesuai dengan usianya. Tentu saja presentasi tersebut bukanlah angka yang kecil ya Babys


Maka dari itu, setiap sistem yang ada dalam tubuh memerlukan air untuk menjalankan fungsinya masing-masing.

Nah, selain untuk memenuhi kebutuhan setiap sitem dalam tubuh, ternyata air putih juga punya banyak manfaat lain loh! Gak terkecuali untuk kesehatan tubuh dan kulit.

Jadi, apa aja sih manfaat super dari air putih ini?

1.  Mencegah Dehidrasi

Dengan rutin mengkonsumsi air putih yang cukup, dapat menjaga kadar cairan tubuh supaya tidak dehidrasi. Hal ini berguna untuk menjaga tubuh agar tidak mengalami gangguan pada berbagai sistem termasuk pada sistem pencernaan, penyerapan makanan, sirkulasi, dan ginjal.

2. Pengendali Asupan Kalori

Dilansir dari Alodokter, minum air putih ternyata jauh lebih baik dalam mencegah peningkatan berat badan karena bisa membantu mengendalikan kalori dibandingkan minuman lain yang mengandung kalori tinggi.

3. Pemberi Energi sekaligus Melindungi Sistem Tubuh

Air putih juga dapat memberikan energi pada otot sekaligus sebagai pelumas sendi-sendi agar tetap lentur dan mencegah kelelahan pada otot. 

Kemudian, juga menjadi pelindung bagi saraf tulang belakang dan jaringan sensitif lainnya pada tubuh.

4. Membantu Proses Detoks

Dalam pembuangan sisa-sisa makanan dan minuman, peran air putih membantu dalam bentuk pengeluaran keringat, urine, dan kotoran.

Banyak minum air putih ternyata juga dapat menjadi obat kencing darah akibat infeksi saluran kemih ringan atau batu saluran kemih yang memiliki ukuran kecil.

5. Untuk Kesehatan dan Kesegaran kulit.

Gak hanya untuk kesehatan tubuh, ternyata rutin mengkonsumsi air putih yang cukup juga membawa banyak manfaat bagi kulit kamu loh Babys! Diantaranya:

  • Memberikan nutrisi dan menjaga kelembapan kulit. Air juga sekaligus melengkapi kebutuhan jaringan pada kulit dan meningkatkan elastisitasnya. Hal ini berguna membantu munculnya tanda-tanda penuaan seperti kerutan halus dan keriput.

  • Dapat menjaga kulit tetap terhidrasi sekaligus berkilau, sehingga meningkatkan warna kulit. Dilansir dari Hello Sehat, minum air putih dengan jumlah memadai ternyata ebih penting daripada memakai krim tropikal, kalau kamu ingin mendapatkan kulit halus dan elastis Babys.

  • Karena air putih berperan juga dalam proses detoks, hal ini juga memberikan manfaat bagi kulit agar kulit tampak sehat, cerah, dan bersinar.

  • Membantu mengatasi gangguan kulit seperti penyakit psosiaris, eksim, dan keriput. juga dapat memerangi jerawat dengan cara mengurangi konsentrasi minyak pada kulit.

 

Nah itu dia Babys berbagai manfaat super yang bisa kamu dapatkan dengan rutin mengkonsumsi air putih!

Mungkin kebiasaan minum air putih masih dianggap sepele bagi beberapa orang, tapi ketika kamu mencobanya dan membuktikannya sendiri, kamu akan banyak menemukan perubahan positif loh Babys!


Jadi gimana? Sudah siap rutin minum air putih yang cukup?


 

Semoga bermanfaat,

All regards and love, see you when I see you Babys!

Adinda
just a simple blog managed by lil girl who love to write✨ Hit me up on instagram: @adindanlp

Related Posts

Posting Komentar

RajaBackLink.com
Subscribe Our Newsletter