[REVIEW] INONE Silicone Facial Cleansing Brush: Keren Tapi Terjangkau Banget!


Bonjour Babys!

Kali ini aku bawa review Silicone facial cleansing tools dari INONE!


Para beauty-enthusiast pasti tau dong silicone cleansing brush yang lagi hype banget, si Luna dari FOREO. Emang bagus banget sih, asli. Tapi ya harganya itu...gak masuk akal, huhu.

Maka dari itu, aku milih merk lain sebagai alternatif. Sebenernya, aku lebih tahu silicon cleansing brushnya si MINISO, dan waktu rilis pertama kali juga langsung banyak jadi pembicaraan karena dianggap ‘dupe’ dari FOREO Luna. Bahkan sekarang juga ada series lain dan lebih besar dari series pertama. Tapi ternyata harganya juga selisih jauh banget.

Tentu aja lebih tertarik yang series kedua; karena sudah pakai daya listrik (charge) dan getaran device-nya bisa di adjust. Cuma, harga produk yang ditawarkan—250.000, masih terlalu mahal bagi aku, huhu. Apa daya yang masih pelajar~
Tapi ternyata takdir berkata lain, alhasil aku ketemu sama INONE. Buat yang belum tau INONE, doi ini mirip-mirip kayak MINISO X ACE, jadi produk-produknya itu seputar fashion, lifestyle dan home living gitu. Emang masih terbilang baru karena doi baru buka beberapa outlet di beberapa kota; Jakarta, Makassar, Tanjung Pinang dll. [sayangnya di Surabaya belum]
Dan ternyata INONE ini produk kayak beauty tools itu banyak banget, gak nyangka! Ada cleansing brush, silicone, ultrasonic ion, puff dsb

Lalu ketemulah si silicone brush ini. juga ada 2 series, dan hebatnya keduanya udah pake wireless-charging, jadi tinggal taroh device-nya tanpa worry lubang colokan charge kemasukan air waktu dipake. Itu sih salah satu alasan aku yakin beli punya INONE.

Tapi aku pilih yang series pertama, karena lumayan, harga diskon jadi cuma 100-ribuan, hihi. Dan kegunaan series pertama ini juga udah banyak banget, udah lebih bagus dari punya MINISO. Juga, mau coba dulu si INONE ini bener bagus apa nggak.
box-nya niat banget, bagus!
Waktu paketan ini dateng tuh udah kepo abis. Dan entah kenapa belum apa-apa udah jatuh hati sama box-nya yang bagus, hihi, kayak yang niat banget gitu. Susunan box-nya kurang lebih mirip sama box handphone. Ada si device-nya, tempat wireless, charger, dan buku manual pemakaian.


Aku sangat menyarankan untuk baca buku manualnya dulu. Karena disitu udah dijelasin lengkap, mulai dari intruksi charging sampai alasan kenapa si device ini bau silikon banget dan gimana cara menghilangkannya.



Kalau aku, aku cuci dulu pakai air hangat, sesuai sama intruksinya sih. Tapi aku cuma usapin sabun ke device, terus bilasnya juga usap-usap aja gitu. Karena takut aja kalau langsung disiram dan kena area charging-nya bakal pengaruh buruk, walaupun INONE ini nge-claim kalau device-nya ini waterproof. 
[edited 12/06/20: meskipun kena area charging-nya aman-aman aja kok Babys! Tenang~]

Emang baunya gak sepenuhnya hilang, tapi lumayan bisa ditolerir dan gak ganggu.

Fungsi yang Ditawarkan

Jadi, langsung aja yuk dibahas satu-satu kegunaan yang ditawarin doi:

1. Sesuai yang udah disebutin tadi, doi ini sudah wireless-charging. Praktis!
Pada saat pertama kali, harus di charge dulu ya Babys. Dan doi ini LED-nya akan nyala warna merah. Di aku hanya perlu 2-3jam sampai dia full-charging, dan LED-nya akan  berubah jadi hijau.
[edited 12/06/20: dan awet banget bisa sampai 5-7hari pemakaian setiap hari 4-6menit, karna waktu hari kelima aku coba charge dan cuma 30menit-an udah full lagi]


2. Ada 3 mode yang bisa dipilih. Yang pertama, mode Cleansing, di mode ini kamu bisa adjust seberapa keras getarannya dan ada 6 level getaran. Kedua, mode Standing, produk akan diam dan akan otomatis mati setelah 5 menit gak kamu apa-apain. Ketiga, Mode Relief, semacam memberikan getaran memijat, kalo mode ini kamu pakai yang bagian belakangnya yang mirip kerang ini ya Babys.

Oiya, untuk mode Cleansing dan Relief juga akan otomatis mati setelah 3 menit pemakaian.

Ada 3 tombol dibagian belakangnya;  tombol power ditengah, dan tombol adjust di kiri dan kanan

Cara pakai:

1. Cuci dulu si device-nya. Kalau aku cucinya sekalian pakai sabun wajah, biar gak kecampur aja sih sama sabun lain.
2. Bikin bubble dari sabun wajah kamu di telapak tangan, terus usapin di wajah.
3. Baru deh nyalain device-nya sesuai kebutuhan kamu dan mulai bersihin wajah pake device-nya.
4. Biasanya juga aku pake mode Relief setelahnya. Enak aja gitu, berasa di massage wajah. Ini juga bermanfaat buat ngelancarin peredaran di wajah. Biar redness dari blemish ataupun jerawat cepet pulih.
5. Bilas wajah dengan air.
6. Jangan lupa bersihin devicenya, sekalian dikeringin pakai handuk. Terus taroh deh di atas tempat wireless.

Pemakaian Pertama

Pertama kali pemakaian sesuai ekspetasi! Hihi. Emang niat awal beli ini buat ngebantu deep cleansing wajah. [disamping itu, cleansing brush MINISO sudah lama pensiun wkwk]

Wajah jadi kerasa super bersih dan halus. Walaupun bagi beberapa orang agak mengecewakan karena kerasa getar di device doang bukan di silicone-nya, jadi kurang ada efek. Tapi menurutku ini udah cukup buat deep cleansing sehari-hari.

Dan sesuai claim-nya, doi ini juga bisa ngebantu penyerapan skincare yang kamu pake lebih optimal. Karena emang ketika wajah bener-bener bersih, manfaat dari skincare lain akan lebih terserap dan terproses dengan baik. Ingat, kebersihan adalah kunci.

Coclusion:

(+) Wireless-charging
(+) 3 modes; Cleansing, standing, relief.
(+) 6 level getaran yang bisa di adjust/diatur.
(+) Silikonnya super lembut!
(+) Harga cuma Rp 109.000 (harga diskon, harga aslinya Rp 200ribu-an)
[dan ternyata di Lazada lebih murah! Asli! Gak sampe 100ribu!]
(+) Sangat aman karena box-nya tebel. Jadi gak terlalu worry waktu beli via official online store-nya.

(-) Bau silikon baru yang agak kenceng di awal
(-) Gak ada adapter dari charger-nya, jadi harus pakai adapter charger HP.
(-) Buku manualnya hanya tersedia dalam bahasa inggris dan ada beberapa typo. Tapi inggrisnya mudah dipahami kok!

Is it worth the price? Literally, YES!

Overall aku suka banget dan gak nyesel memutuskan beli si INONE ini. Walaupun agak ragu diawal karena belum pernah lihat secara langsung, tapi bersyukur INONE ini sama sekali gak mengecewakan!

Jadi gimana Babys? Tertarik juga sama facial cleansing tools ini?
Coba lihat produknya di Lazada


Cobain produknya di Lazada

Semoga bermanfaat,
All regards and love. see you when I see you Babys!💛
Adinda
just a simple blog managed by lil girl who love to write✨ Hit me up on instagram: @adindanlp

Related Posts

RajaBackLink.com
Subscribe Our Newsletter