3++ Obat Jerawat Ampuh yang Bisa Dibeli Di Apotek


Bonjour Babys!
Kulit kamu bermasalah dengan jerawat? Tapi gabisa treatment di klinik kecantikan langganan karena harus #dirumah aja akibat pandemi? Lagi cari obat jerawat ampuh yang bisa beli di apotek atau minimarket?



Tenang, jangan panik ya Babys!
Kali ini aku bawa list produk obat jerawat yang ampuh nih buat kamu! Tapi sebelum itu, kita bahas dulu ya kandungan-kandungan yang ampuh untuk mengobati jerawat.

Baca juga ya Babys Mitos dan Fakta Pori-pori yang Wajib Kamu Tau.

Benzoil Peroxyde

Nah di kalangan kaum acne fighters, benzoil peroksida ini udah terkenal banget untuk mengatasi jerawat ringan hingga meradang. Doi ini mengatasi jerawat dengan mematikan bakteri penyebab jerawatnya sekaligus membantu mencegah pori-pori tersumbat akibat sel kulit mati. Karena si doi ini konon katanya juga mempengaruhi produksi minyak/sebum wajah, Babys.

Asam salisilat

Sama kayak si Benzoil, Asam Salisilat atau Salicylic Acid ini juga udah terkenal banget dengan kemampuannya membasmi jerawat nih Babys! Tapi, doi ini agak beda dengan si Benzoil, karena doi ini hanya membantu mempercepat pembentukan sel kulit baru setelah jearawat kamu sembuh. Tidak mempengaruhi produksi sebum atau sampai membunuh bakteri jerawat.

Sulfur

Yang ketiga, ada si Sulfur nih Babys. Doi ini cara kerjanya mirip-mirip sama si Benzoil. Tapi biasanya, doi ini gak bekerja sendirian, alias sering dipasangin sama si Resorcinol yang berperan sebagai penghilang sel kulit mati. Wah dua pasangan sejoli yang sangat berguna ya Babys!

Tea Tree

Nah, yang terakhir ini terkenal karena segudang khasiatnya untuk perawatan kulit, gak terkecuali sebagai penyembuh jerawat. Tapi, dalam obat jerawat yang kandungan utamanya Tea Tree ini, aku masih belum menemukan si doi Babys. Kebanyakan, yang menggunakan banyak kandungan Tea Tree ini merk-merk yang sudah besar dan memang fokusnya ke serba natural Babys.

Nah, dalam mencari produk skincare untuk lebih fokus dalam penyembuhan jerawat, kamu bisa memilih produk yang mengandung bahan-bahan tersebut ya Babys!

Terus apa aja nih obat jerawat ampuh yang bisa dibeli di apotek terdekat?

1. ACNOL


Ini adalah produk obat jerawat favorit aku dari jaman SMA hihi. Acnol ini obat jerawat yang mengandung Sulfur, dan ada dua jenis, Babys. Ada dalam bentuk Gel (juga mengandung Tea Tree) dan Cairan atau Lotion (juga mengandung Asam Salisilat). Nah, kalau aku pakai yang bentuk cair. Karena menurut pengalamanku, aku lebih cocok dengan obat jerawat berbentuk cairan daripada gel dan cream.

Tapi, kalau kamu lebih cocok dengan yang bentuk gel, kamu boleh pilih Acnol yang versi gel ya Babys! Jadi, menyesuaikan kulit kita juga, lebih cocok yang mana. Karena itu juga mempengaruhi kecepatan jerawat ini sembuh.
Harga: Rp10.000-Rp 15.000
Lihat di Lazada

2. Benzolac


Hadir dengan bentuk gel dan berbagai konsentrasi benzoil peroxyde mulai dari yang terendah 2,5% sampai yang konsentrasi tinggi yakni 5%. Untuk pemakaian pertama kali, aku saranin kamu coba yang konsentrasi terendah dulu ya Babys! Biar kulitnya gak kaget dan kamu bisa tahu apakah doi ini cocok untuk kuilit kamu atau nggak.
Harga : Rp 13.000-Rp 23.000
Lihat di Lazada

3. Acnes Sealing Gel


Yang ketiga ini kayaknya sudah tidak asing kan Babys? Yup, Acnes dari Rohto. Doi ini terkenal karena punya paket perawatan khusus kulit berjerawat nih, dan facewashnya sendiri juga terbukti bagus meski dipakai oleh orang yang tidak berjerawat sekalipun.
Sama seperti Benzolac, Acnes juga menghadirkan obat jerawat berbentuk gel bening. Dengan kandungan Sufur dan Asam Salisilatnya, menurut aku Acnes cukup ampuh untuk mengobati jerawat, dengan aman karena tidak membuat kulit kering. Bisa dikatakan Acnes ini bekerja pelan tapi pasti, hihi.
Oiya, gak hanya obat jerawat, doi ini juga punya obat untuk bekas jerawat loh!
Harga : Rp 14.000-Rp 25.000
Lihat di Lazada


4. Verile


Hampir mirip dengan Acnes, Verille ini juga terkenal dengan paket perawatan khusus kulit berjerawat, mulai dari facewash (berbentuk foam yang mengandung Tea Tree), obat jerawat, juga untuk bekas jerawat. Dengan kandungan Asam Salisilatnya, doi hadir dengan bentuk gel bening yang terbukti ampuh untuk ngempesin jerawat.
Harga: Rp 13.000-Rp 23.000
Lihat di Lazada

Nah itu dia list obat jerawat ampuh yang dapat kamu temuin di apotek ataupun minimarket terdekat Babys. Kalau kamu tanya yang paling ampuh yang mana, aku gak bisa kasih jawaban pasti karena balik lagi..tipe kulit orang tuh beda-beda ya~ Juga konsistensi kamu dalam menjaga kebersihan dan fokus penyembuhan jerawat juga berpengaruh.

Baca juga ya Babys 5 Tips Ampuh Mengatasi Jerawat Tanpa ke Klinik Kecantikan

Tapi sampai sekarang, yang jadi andalanku adalah si kecil Acnol, hihi.

Jadi gimana Babys, jangan menyerah dan patah semangat untuk melawan si jerawat ya!




Semoga bermanfaat,
All regards and love. see you when I see you Babys!💛



Adinda
just a simple blog managed by lil girl who love to write✨ Hit me up on instagram: @adindanlp

Related Posts

RajaBackLink.com
Subscribe Our Newsletter