[REVIEW] Himalaya Neem Scrub and Mask : Murah! Tapi Gak Murahan


Bonjour Babys!

Welcome back!
Kali ini aku mau review salah satu rutinitas skincare aku yaitu Scrub and Mask pake produk dari Himalaya yang varian Neem!

Untuk scrub dan maskernya semua produk dari Himalaya dan sama-sama yang varian Neem. Mungkin udah sering denger soal bagusnya masker nimba dari himalaya ini kan? 

Karena banyak banget yang nyaranin masker ini yang katanya ampuh buat ngatasim wajah berminyak + jerawat! Ugh. Untuk pemakaian, aku cuma pakai dua sejoli ini 2-3x seminggu, atau kamu juga bisa pakai sesuan kebutuhan kulit kamu ya Babys!.

Baca juga ya Babys Review Gel Aloe Vera Innisfree

Jadi awalnya aku beli maskernya dulu, karena penasaran dan pingin membuktikan sendiri, apa memang bagus kayak yang dibilang orang-orang. Nah, terus pas tau kalo Himalaya ini juga ada scrub-nya, akhirnya aku juga beli neem scrub-nya. 

Kebetulan juga waktu itu aku emang lagi nyari scrub buat pengganti peeling scrub dari Viva (sebenernya aku cocok, cuma gatau kenapa lama-lama jadi panas gitu euy muka aku, padahal udah seneng bisa cocok, apalagi murah meriah harganya! Hihi)

Jadi, langsung aja yuk kita review!
Yang pertama aku mau review scrub-nya dulu (meskipun belinya belakangan) karena step-nya scrub dulu baru masker ya!

Scrub

(bisa dibaca sendiri yaa claim, cara pakai juga ingridients dari Himalaya Neem Scrub ini)

Cara pakai : (versi aku)

1.    Apply scrub ke seluruh wajah. Biasanya di bagian hidung aku apply lebih banyak, buat nyerang para komedo dan memang pori-pori aku yang paling ‘kelihatan’ itu dibagian hidung. Kalian udah tahu kan fakta tentang pori-pori? Kalo belum next post we can talk about pores, okay?



2.    Tunggu 3-5 menit, sampai setengah kering.
Ini salah satu tips yang pernah aku baca ketika kita pakai scrub maupun lulur badan yang katanya ini yang lebih work. plus, aku paling gakbisa pakai teknik ‘lulur basah’ alias abis di-apply, langsung digosok-gosok. Kurang greget aja gitu, hihi.

Jadilah aku pakai teknik ‘lulur kering’, abis apply, nunggu beberapa menit dulu sampai setengah kering atau sampai kering (tergantung kalian enaknya yang mana sih hehe). Dengan pakai teknik ini lebih enak dan gampang buat ngangkat sel kulit mati. Alias dakinya rontok semua!

3.    Setelah setengah kering/kering, gosok pelan-pelan secara urut dari satu bagian ke bagian lain. Jadi kalau mau pipi kanan dulu, fokus scrubbing di pipi kanan dulu sampai benar-benarr kamu merasa cukup untuk ngeluarin kotorannya. Baru ke bagian wajah lain.
Bagi aku yang paling susah itu bagian hidung, ditambah daerah T-zone ku paling gampang berminyak.

4.    Kalau udah semua wajah kalian scrub, terus bilas pake air.
Nah, biasanya aku bilasnya sambil aku gosok-gosok lagi hihi.

Hal yang aku rasain setelah pake scrub ini adalah muka aku jadi bersih, lembut, dan cerah. Butiran scrubnya juga kecil-kecil, jadi gak bikin sakit atau perih yang berlebihan. Wanginya juga enak, dan gak ganggu. Buat kulit aku yang sensi juga aman dan alhamdulillah gak bikin breakout.

Oiya, kalau misal muka kalian lagi iritasi usahain jangan scrub dulu ya... terus kalau misal lagi jerawatan, menurutku masih aman tapi jangan terlalu keras gosoknya atau lebih baik kalian skip bagian yang berjerawat. Takutnya malah pecah sebelum waktunya lalu berdarah.

Conclusion:

(+) butiran scrub-nya lembut
(+) wanginya aman, gak ganggu
(+) murah, waktu itu aku beli yang ukuran 50ml sekitar 17-18ribu

Coba lihat poduknya di Lazada.

Mask


bisa dibaca sendiri yaa claim, cara pakai juga ingridients dari Himalaya Neem Mask ini

Cara pakai: (versi aku)

1.    Apply masker ke seluruh wajah (hindari terlalu dekat dengan bagian mata yah)


2.    Tunggu sampai hampir kering.
Bingung gak setengah kering itu gimana?
Biasanya aku 7-10menit, tergantung seberapa tebal kamu mengaplikasikannya. Sebaiknya, jangan sampai terlalu kering. Karena masker ini termasuk clay mask.


3.    Setelah itu, bilas.
Sama kayak scrub, waktu aku bilas, sambil aku gosok pelan (banget) karena masker ini seperti ada butiran-butirannya gitu, tapi lebih kasar dari Neem Scrub-nya.

Pertama kali aku pakai masker ini, langsung muncul 1 jerawat huhu. Nah karena keterbatasan pengetahuanku (ceilah wkwk) dulu aku masih belum tahu apa-apa soal detox. Dan ternyata masker ini termasuk masker detox

Jadi, setelah muncul jerawat aku langsung serta-merta gak pake lagi. Karena aku mikirnya aku gak cocok, padahal bisa aja masih adaptasi atau nge-detox. Tapi setelah aku tahu detox, aku mulai berani lagi pakai masker ini. Tapi, secara bertahap, aku pakai di bagian hidung doang (bagian wajah yang menurutku sensitifnya paling rendah hahahaha) lama-lama aku mulai berani pakai maskernya seluruh wajah..

Oiya, jangan kaget ketika make masker ini ada rasa nyelekit-nyelekit dan sedikit panas (kalau panas ini kayaknya karena kulitku yang sensitif). Tapi, sejauh ini masih aman kok, sebagian besar yang make ini juga ada sensasi nyelekitnya.

Untuk masalah bau, bagi aku masih aman, walaupun bagi sebagian orang ini termasuk menyengat. Apalagi baunya herbal banget, kayak bau jamu hihi. Tapi aku gak pernah masalah sih, selama masih aman dikulitku.

Efek setelah make ini adalah minyak hilang! Serius, si doi ini kayak alat penyedot minyak hihi. Makanya masker jenis gini gak terlalu rekomen buat pemilik dry-skin. Selain itu, dengan make duet antara scrub dan masker ini muka jadi halus dan agak cerahan, plus wanginya seger banget dan tahan lama.

Tapi bagi kalian yang terlalu lama atau telat bilas maskernya, muka jadi kering banget! Biasanya kalau terlalu kering aku langsung pakaitoner/pelembab, supaya kulit masih tetap lembab. 

Jangan salah loh, jerawat gak hanya karena kebanyakan minyak, ketika kulit kekurangan minyak itu juga bisa memicu jerawat karena secara otomatis kulit memproduksi minyak buat ngelembapin kulit.

Baca juga ya Babys Review Gel Aloe Vera The Saem


Conclusion:

(+) bagus untuk oily skin karna daya serap minyak nya bagus
(+) hemat
(+) Sekarang sudah ada di Alfamart, jadi makin gampang bua beli! [edited 2019]
(+) termasuk murah dengan harga 27-30ribu 100ml bisa buat berbulan-bulan
Lihat di Lazada.

Repurchase? YES!!!

Coba Lihat Produknya di Lazada



Semoga bermanfaat,
All regards and love. see you when I see you Babys!💛✨

Adinda
just a simple blog managed by lil girl who love to write✨ Hit me up on instagram: @adindanlp

Related Posts

RajaBackLink.com
Subscribe Our Newsletter